How To Make Money Blogging

Posted by Anonymous Tuesday, September 18, 2012 0 comments

How To Make Money Blogging - Ok.. Mungkin judul di atas tidak asing lagi di luar sana, maksud saya di luar indonesia.. He... Judul How To Make Money Blogging yang berarti bagaimana cara mencari uang dari blog adalah suatu program di internet dimana kita akan dibayar hanya dengan bermodalkan blog kita. Enak banget kan yang punya hobby blogging bisa sekalian mencari uang. Tapi setelah saya lakukan, tidak semudah itu ternyata.. Pikiran saya, kita buat blog dan kita langsung dapet uang... Setelah menjelajahi atau searching2 gmana caranya memang harus ada point2 penting yang harus dilakukan yang akan saya jelaskan dibawah. Tapi sebelum itu, niat atau tidak mudah menyerah harus jadi point yang nomer satu dengan kata lain kita harus seneng ngeblog dlu, bru kita tingkatkan ke bagaimana cara mencari uang lewat blog. Jadi tetep baca artikel saya mengenai how to make money blogging ini ya teman2 ^_^..

Seorang internet marketer bnyak menghasilkan uang bahkan dollar dengan blognya, karena mereka memang sudah mahir dan mengerti point2 penting dari internet marketer. Diluaran sana para newbie juga bnyak yang menghasilkan uang dari internet dan tentu saja yang gagal juga bnyak. Saya dari tahun 2011 termasuk newbie yang gagal, karena memang blog saya buat menjadi blog monetizing tapi tidak menghasilkan apa2. Huh, ternyata itu tidak mudah.. Kita harus telaten, tidak mudah menyerah, menyenangi all about blogging, n tentu saja yakin kalo kita bisa mencari uang lewat blog di internet. Yang saya sebutkan diatas adalah masih seputar mindset yang harus kita tanamkan untuk make money blogging. Untuk skill dan tipsnya sya akan bahas menurut pengalaman saya menghasilkan uang dari internet melalui blog...

Membuat blog powerful SEO. SEO adalah Search Engine Optimization yang berarti ramah mesin pencari (google, yahoo, bing, dll). Maksudnya blog lebih banyak pengunjung dari mesin pencari. SEO ini sering dikaitkan dengan keyword blog. Nah bagaimana caranya blog muncul di halaman pertama dengan keyword tertentu. Para internet marketer menggunakan tools atau google keyword eksternal tool atau sejenisnya untuk meriset keyword dan itu memakan waktu yang lama. Saya ada cara lain yang lebih simple. Pertama adalah keyword harus 4 kata ato lebih, kalau 2 ato 3 kata persaingannya ketat. Buka google.com dan search keyword utamanya yang anda tentukan, misalnya "cara meninggikan badan" maka paling bwah muncul related keyword. Dan saya pilih "cara meninggikan badan usia 20 tahun". Nah skarang buat blog gratis di blogger atau wordpress.Untuk alamat blog menggunakan all keyword --> http://carameninggikanbadanusia20tahun.blogspot.com . Title blog juga all keyword -Cara Meninggikan Badan Usia 20 Tahun- . Untuk description juga mengandung keyword, misalnya -Pelajari cara meninggikan badan untuk usia 20 tahun- . Setelah blog jadi, barulah menulis artikel yang berhubungan dngan tinggi badan.. Jangan tema yang lain.. Coba liat blog saya carameninggikanbadanusia20tahun.blogspot.com , search dengan keyword cara meninggikan badan usia 20 tahun .. muncul di page one google mengalahkan pesaingnya dengan judul yang sama.. Karena keyword blog ada di alamat, title, n dscription. Dan saya liat semua pengunjung berasal dari keyword itu.. Mudah kan membuat blog powerful SEO.

Trafik. Yups trafik adalah komponen yang paling penting dalam dunia blogging. Para blogger tentunya menginginkan blognya dikunjungi, apalagi dengan jumlah kunjungan atau trafik yang besar. Ini merupakan salah satu tujuan dari ngeblog dan sangat penting untuk how to make money blogging. Trafik erat juga hubngannya dengan SEO, maksudnya jika SEO blog bagus maka trafik juga akan bagus. Cara meningkatkan trafik dengan SEO ada 2 yaitu SEO ON PAGE & SEO OFF PAGE. Contoh dari seo on page adalah seperti yang sudah sya jelaskan di membuat blog powerfull SEO diatas, penempatan keyword di domain, URL, judul, artikel blog, image alt, tags, anchor text.. Untuk artikel minimal penulisan 300 kata dengan pengulangan keyword 5% . Untuk seo off page adalah backlink atau link ke blog kita dari luar, bisa dari blog lain (link exchange), social bookmarking, forum, iklan, dll.

Nah setelah dua komponen diatas sudah siap.. Barulah kita sisipkan program monetize di blog kita :

Contextual Ads. Iklan yang tertarget, biasannya sistem pembayarannya PPC - Pay Per Click. Penjelasannya adalah misalnya kita sudah membuat blog tentang cara meninggikan badan. Suatu broker iklan akan membayar kita kalo kita menampilkan iklannya di blog kita, dan ada yang klik. Alurnya.. Kita daftar ke broker iklan, pilih kategori iklan sesuai blog kita misalnya kesehatan karena blog kita tentang cara meninggikan badan, lalu tampilkan iklan di blog kita, nah kalo ada yang klik kita akan dibayar.. Inilah gunanya trafik, agar supaya bnyak yang klik iklan dan otomatis penghasilan kita akan besar. Broker iklan lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com, adsensecamp.com, ppcindo.com, dll. Biasanya pembayaran melalui bank lokal atau paypal... Untuk broker iklan luar seperti adsense, chitika.com, bidvertiser.com, adbrite.com, dll. Pembayarannya melalui paypal, check, atau western union.

Blog Ads. Yups, jadi kita menjual space iklan di blog. Biasanya dipasang di side bar blog, footer, header side, dbwah posting, dll tergantung selera. Syaratnya adalah lagi2 trafik.. Kalo blog kita ga ada trafik siapa yang mau menyewa iklan di blog kita?? Meskipun dikasih harga rp.1000/bulan saya berani taruhan gak akan ada yang pasang. Coba kalo trafik blog kita 7000 visitor per hari.. Pasti bnyak yang pasang.. Untuk harga biasanya disesuaikan dengan trafik blog (7000 visitor dngan 15ribu visitor jelas beda dong hrganya), tempat pemasangan, dan ukuran banner.. Tipsnya supaya banyak yang pasang.. Kasi harga diskon untuk yang pasang langsung 3bln misalnya, dll tergantung program diskon anda. Blog ads ini sepenuhnya dalam kontrol pemilik blog, jadi syarat dan ketentuan anda sendiri yang membuat.. Untk pembayaran bisa menggunakan transfer bank lokal untuk mempermudah.. Biasanya yang akan pasang adalah sesuai dengan tema blog kita..

Ebook Selling. Ini cara yang terbilang cukup ampuh dan sangat menghasilkan. Kita punya blog cara meninggikan badan dengan visitor 7ribu per hari misalnya.. Jual ebook ini akan sangat berpotensi sekali. Anda tinggal buat ebook misalnya dengan judul "Rahasia Meninggikan Badan Dengan Yoga Streching" untk membuat ebook bisa di ms word dulu.. Baru nanti di convert ke file .pdf .. Lalu buatkan cover ebook yang menarik. Setelah semua jadi, pasang cover ebook di blog lengkap dengan harga dan cara pembyaran (bank lokal)... Jual ebook ini juga sangat simple karena pengirimannya cukup lewat email.. Jdi bersiaplah atm bank anda kebanjiran uang dengan cara ebook selling ini.. ^_^

Affiliate Marketing. Ini adalah bisnis blogging yang paling populer. Kita tidak butuh produk.. Jadi kita hanya membutuhkan link affiliasi dari produk affiliate n komisinya bisa sampe 75% dari harga barang (liat di ebay.com). Yang populer adalah amazon, ebay, n commision junction.. Alurnya.. Misalnya di ebay.. Kita akan mempromosikan ebook Grow Taller For Idiot.. Nanti kita akan dikasih link affiliasiany, biasanya dibelakang link ada id kita. Sehingga jika ada yang membeli ebook dari link affiliasi kita.. Maka akan mendapatkan komisi sesuai perjanjian. Tapi sayang produknya kebanyakan berbhasa inggris. Jadi anda musti membuat versi inggris blog cara meninggikan badan anda. Caranya sama dengan membuat blog powerfull seo, cuman keyword n bhasanya dalam bahsa inggris, misalnya alamat blognya howtogrowtallerfor20yearsold.blogspot.com . Nah setelah jadi dan bnyak pengunjung. Pasang dah banner dengan link affiliasi anda. Untk pembyaran biasanya paypal ato check..

Saya rasa cukup sekian dulu tips n trik how to make money blogging.. Ingat yang penting jangan mudah menyerah.. Buktinya saya dengan jualan ebook saja bisa dpt 200ribu perhari.. Baca Pelajari Cara Saya Mendapat 200Ribu/Hari Hanya Lewat HP Midle End.

Description
: How To Make Money Blogging
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: How To Make Money Blogging

0 comments:

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru