Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Blogger

Posted by Anonymous Thursday, October 11, 2012 4 comments

Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Blogger - Adsense adalah suatu program pay per click terbesar dari google. Dan juga merupakan favorite para blogger n webmaster untuk menghasilkan dollar dari blog. Cara kerjanya adalah kita sebagai publisher yang menampilkan iklan google di blog kita, dan kalo ada yang klik (bukan di klik sendiri) kita akan dibayar dengan harga per klik yang ditentukan google menurut keyword atau content. Dulu blog berbahasa indonesia tidak support Google Adsense, jadi orang indonenesia harus mempunyai blog bahasa inggris dulu untuk melamar menjadi publisher google adsense. Tapi di tahun 2012 ini adsense menambah beberapa bahasa yang support menampilkan iklan google adsense termasuk Indonesia. Jadi kesempatan kita meraup dollar dari blog semakin besar.

Daftar google adsense tidak semudah yang kita bayangkan, banyak para calon publisher yang ditolak karena memang blognya tidak standart dan tidak mengikuti kebijakan yang adsense buat. Dan banyak juga yang sudah di approve(diterima) tapi lalu di banned(dipecat) dikarenakan melanggar TOS adsense. Google berhak memilih blog yang sesuai kriteria untuk mengefektivitaskan penampilan iklan. Tidak heran kalo hanya skedar melamar adsense ini dijadikan bisnis, yups jadi dluaran sana banyak yang menyediakan jasa pembuatan adsense. Kalo anda tidak ingin ribet dan ada budget lebih, boleh lah menggunakan jasa tersebut. Tapi kalo tidak, bisa mengikuti tips saya tentang cara mudah daftar google adsense lewat blogger.

Buat blog di blogger.com. Kenapa blogger?? Karena blogger ini juga buatan google jadi mempunyai nilai plus. Di blogger ini membuat blog secara gratis dan berdomain atau beralamat http://blablabla.blogspot.com seperti blog ini.. He.. Caranya mudah kok, siapkan email (diutamakan dari gmail) lalu daftar di blogger.com, lalu buat blog anda..

Update kurang lebih 50 artikel original. Yups inilah yang agak sedikit susah, artikel harus original no copas. Untk mempercepat, anda bisa siapkan 50 artikel lalu di publish dan diatur waktunya 3bulan keblakang.. Caranya adalah sebelum publish post pilih option lalu tentukan waktu 3bln kblakang.. Bsa disetting 2 hari sekali posting sehingga blog anda seperti berumur 100 hari.. Ato juga bisa posting artikel seperti biasa sampe 50artikel setiap 2hari, karena memang umur blog juga menentukan di approvenya lamaran anda.

Pakai template yang adsense ready. Penampilan blog juga menentukan dtrima tidaknya blog anda. Untuk adsense ready blogger template, anda bisa search di google. Untuk elemen harus terdiri dari beberapa page misalanya privaci policy(harus ada), about us, contact us, site map, dll.

Buat blog anda mempunyai backlink. Backlink disini menentukan seberapa terkenal blog anda. Caranya adalah bisa bertukar link antar blogger, submit artikel ke social bookmarking dan blog directory, share blog melalui forum, dll. Lalu buat blog anda terindeks google dengan cara mengecek di google search site:blablabla.blogspot.com , nah kalo muncul berarti blog anda sudah terindex..

Setelah semua syarat itu terpenuhi, silahkan masuk ke dashboard di blogger anda.. Pilih blog yang akan didaftarkan google adsense, lalu pilih tabs earnings. Anda tinggal memasukkan informasi data pribadi yang lengkap dan real. Setelah itu akan muncul pemberitahuan di email atau di blogger bahwa lamaran dan blog anda akan ditinjau apakah sesuai dengan kriteria Google Adsense. Peninjauan ini sekitar 2 hari atau bisa juga cepat tidak nyampe 1 hari. Selama peninjauan iklan akan terlihat kosong/blank di blog. Nah jika terapprove iklan akan muncul dan akan ada pemberitahuan lewat email kalo anda sudah menjadi publisher google adsense. Demikian artikel Blog Belajar Bisnis Internet mengenai Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Blogger , semoga bermanfaat.

Description
: Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Blogger
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Cara Mudah Daftar Google Adsense Lewat Blogger

4 comments:

Putupunyablog said...

Thanks Atas Tutorialnya gan.. Saya Praktekan Dulu :)

Unknown said...

Sama2 gan.. Thx udah berkunjung di blog ane.. ^_^

Anonymous said...

Untuk mendapatkan approve dari GA memang sangatlah susah, namun saya akan tetap berusaha untuk mendapatkanya. Terimakasih kawan atas informasinya.

Unknown said...

Smangat gan.. Jangan mudah menyerah... Semoga berhasil..

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru