Pelajaran #1 : Cara Membuat Blog Gratis Powerfull Seo

Posted by Anonymous Saturday, October 13, 2012 3 comments
Pelajaran #1 : Cara Membuat Blog Gratis Powerfull SEO - Jika anda blogger, tentunya sudah memiliki blog donk. Macam blog ini banyak menurut contentnya, ada blog pribadi yang artikelnya berisikan pengalaman pribadi. Blog pribadi ini biasanya cuek untuk masalah traffic atau SEO, meskipun blognya tidak dikunjungi tidak jadi masalah, dan juga tidak memiliki keyword sedikitpun, karena memang penulis membuat blog itu untuk dirinya sendiri. Kalaupun ada yang baca atau di share, paling tidak traficnya dari teman sendiri.. Misalnya di share lewat facebook pribadi, dll. Yang kedua adalah blog tutorial yang berisi tentang cara2. Tergantung blog apa yang mau dibuat, misalnya tuorial main basket. Blog model seperti ini selain memberikan cara2 atau tutorial, biasany si owner juga menyisipkan program monetize untuk mendapatkan uang dari blog.

Itulah macam2 blog yang saya tau. Eits kelupaan, ada satu lagi yaitu blog monetize. Blog dikhususkan untuk monetize atau dengan tujuan menjual sesuatu entah itu jasa, ebook, barang real, dll agar mendapatkan uang atau penghasilan. Blog seperti inilah yang banyak bertebaran di internet. Seo dan keyword menjadi kunci utama, karena memang trafic visitor tertarget.. Misalnya kita akan menjual obat diet, tentu saja visitornya adalah orang yang pengen diet. Nah untuk menyaring visitor tertarget diperlukan seo dan keyword yang kuat. Sehingga kalo blog kita muncul di halaman pertama di search engine dengan keyword "obat diet manjur" misalnya.. Berarti pengunjung blog kita emang orang yang pengen diet, dan kemungkinan untuk membeli produk sangat tinggi. Nah sekarang bagaimana cara membuat blog gratis powerfull seo?? Baca terus artikel saya ini yaw.. ^_^

Riset keyword. Yups sebelum anda membuat blog, alangkah baiknya menentukan kata kunci atau keyword dulu. Misalnya anda ingin membuat blog tutorial main basket, riset keyword di google keyword eksternal tool.. Masukan keyword utama misalnya tutorial basket, nah setelah itu pilih keyword yang terdiri dari 3 kata atau lebih, yang memiliki global monthly search yang diatas 1000. Jadi perbulan ada diatas 1000 yang mencari keyword anda. Kenapa memilih yang 3 kata atau lebih?? Untuk memperkecil persaingan, karena biasanya keyword 2 kata atau 1 kata banyak yang menggunakan. Setelah anda sudah menentukan keyword misalnya "Tutorial Basket Mudah" barulah kita melangkah ke step selanjutnya.

Membuat blog gratis. Setelah menentukan keyword barulah menuju membuat blog, tapi yang gratis kan?? Tentu saja, blog yang gratis juga tidak kalah dengan blog yang berbayar tergantung kita mengelolanya bagaimana. Banyak kok blog gratisan muncul di halaman satu google dengan keyword tertentu. Platform atau engine blog gratis banyak, contohnya blogger, wordpress, multiply, webs, webly, dll. Tapi saya sarankan untuk membuat di blogger(PR8) atau wordpress(PR9). Kalo saya sih lebih suka di blogger (maaf ya wordpress.. ^_^), karena blogger kan buatan google, jadi punya nilai lebih dimata google. Untuk engine blogger, nanti blog anda memiliki alamat http://namabloganda.blogspot.com. Cara membuatnya, anda harus punya email dulu untuk verivikasi, lalu masuk ke blogger.com, masukkan data yang lengkap, dan akun blogger anda sudah jadi. Mudah kan?? ^_^

Menentukan alamat blog. Setelah akun blogger sudah jadi, anda bisa membuat beberapa blog gratis dalam 1 akun, tentunya dengan alamat blog yang berbeda. Untuk mempowerfullkan seo blog, alamat menggunakan keyword yang kita tentukan, jadinya tutorialbasketmudah.blogspot.com atau tutorial-basket-mudah.blogspot.com , sehingga pada waktu ada yang mengetikkan keyword anda, alamat blog juga memperkuat keyword.

Judul blog. Di judul blog kita juga menggunakan full keyword, sehingga judul blog "Tutorial Basket Mudah".

Deskripsi blog. Untuk deskripsi blog jangan sekali2 menggunakan keyword anda, maksud saya deskripsinya adalah tutorial basket mudah, dan itu salah dan tidak berfungsi untuk seo. Yang benar adalah tetep di deskripsi terdapat full keyword tapi disisipkan di deskripsi blog. Misalnya "Pelajari tips dan tutorial bermain bola basket dengan mudah." liat yang saya tebalkan itu adalah keyword anda.

Ketiga elemen itulah yang membuat blog menjadi powerfull seo.. Alamat, judul, dan deskripsi.. Kenapa?? Coba anda lihat tampilan di search engine seperti google, yahoo, bing, dll. Yang ditampilkan adalah alamat blog, judul, dan deskripsi. Pada saat keyword diketikkan di search engine akan bercetak tebal. Coba byangkan kalo di search engine semua yang ditampilkan mengandung keyword, maka SEO akan menjadi powerfull. Tips ini dikhususkan untuk pemula dan gratis. Untuk para webmaster dan pro blogger mungkin cara ini tidak dipakai, karena para master ini menggunakan tool seo yang sangat mahal, tidak heran jasa seo di internet biayanya jutaan rupiah.. Huft.. Denger kata jutaan jadi ngeri.. He.. Segitu dulu ya Pelajaran #1 : Cara Membuat Blog Gratis Powerfull Seo. Tunggu pelajaran selanjutnya di blog-belajar-bisnis-internet.blogspot.com. See ya..
Description
: Pelajaran #1 : Cara Membuat Blog Gratis Powerfull Seo
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Pelajaran #1 : Cara Membuat Blog Gratis Powerfull Seo

3 comments:

Stux-Net | 4 Ragam Manusia said...

Saya hanya memberi saran kalau membuat artikel di buat paragraf dunk jangan kayak gitu, mata itu sakit bacanya..... :D

Satu hal, Yang gua bingung..kenapa para praktisi SEO dunia masih membuat misteri apa itu microformat, cron dan microdata...

Setelah tadi pagi gua selidiki..ternyata mereka menerapkan dan membuat semua microdata valid sesuai semantik markup..

Tapi anehnya,,mereka ga pernah kasih rahasia apa itu microdata dan apa itu cron jobs. Ga percaya..coba aja cek situs cris dan yoast..mereka memperhatikan banget microdata..dan yang mereka bahas masalah meta malah ga di perhatikan sebenernya,,dan klo di perhatiin mereka malah ga begitu mengoptimalkan..seperti mengulang2 kata kunci..dan menekan dengan tebal.

wkwkwkw..emang enak di bohongin..taktik, itulah cara mereka.

CMIIW [ correct me if i'm wrong]

Rahasia hati wanita cantik said...

makasih nih buat pelajarannya gan

Unknown said...

sama2, thx atas kunjungannya yaw.... silahkan pelajari pelajaran yang lain dan ditunggu ya peajarn selanjutnya..

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru