Pelajaran #3 : Cara Menulis Artikel Blog Seo Friendly

Posted by Anonymous Saturday, December 8, 2012 6 comments
Pelajaran #3 : Cara Menulis Artikel Blog Seo Friendly – B3 kursus saat ini sudah menginjak pelajaran yang ketiga yaitu begaimana cara menulis artikel blog yang seo friendly, dimana pelajaran pertama yaitu cara membuat blog gratis powerfull SEO dan yang kedua adalah templateblogger seo friendly + adsense ready. Artikel blog atau bisa disebut juga content merupakan bagian paling vital dalam membangun sebuah blog, pernah denger content is king tidak???? Yups itulah yang dikatakan google mesin pencari nomer 1, original dan unik konten sangat disenangi google. Nah loh seneng kan google mencintai blog kamu........

Dari beberapa sumber yang saya pelajari inilah rangkaian bagaimana cara menulis artikel blog seo friendly :

  • Judul. Dalam menulis saya anjurkan adalah keyword yang kamu tembak, misalnya keyword yang kamu tembak “download gratis PES 2013 full version” Ya judul artikel kamu adalah Download Gratis PES 2013 Full Version. Sehingga kalo ada pengunjung mengetikan keyword itu, judul akan sangat membantu dalam pencarian.
  • Isi artikel.Isi artikel inilah yang sangat menentukan. Artikel harus menjelaskan judul, tidak boleh melenceng ke topik lain misalnya kamu juga membahas game pc yang lain. Kalau kmu nenjelaskan topik lain bisa jadi pengunjung akan langsung mengclose blog kamu karena artikel tidak sesuai dengan apa yang dicari. Artikel tidak boleh copas, harus dengan gaya bahasa kmu sendiri sehingga google akan menganggap artikel kamu fresh dan lolos copyscape.
  • Jumlah kata.Saya anjurkan jumlah kata dalam satu artikel minimal 500 kata dengan dibagi 4-5 paragraf.
  • Bahasa formal. Inilah yang menjadi kesalahan para blogger indonesia dengan membuat artikel dengan bahasa yang tidak normal dan disertai avatar chat. Sekali lagi saya katakan ini  bukan chating tapi kamu menulis untuk blog yang dibaca oleh semua orang, semua umur, atau kalau misalnya artikel kamu tentang bisnis yang baca pasti orang2 marketing... Apa jadinya kalau artikel kamu menggunakan bahasa chating misalnya yang biasa saya temukan “............isi artikel..... he.. he.. :)” dan menurut saya pribadi menulis artikel dengan gaya seperti diatas membuat blog kamu tidak elegant dan kurang terpercaya.
  • Penempatan Keyword. Jangan terlalu banyak menempatkan keyword di artikel kmu karena bisa saja google menganggap artikel kamu artikel spam. Penempatan keyword yang baik adalah senatural mungkin, nyambung dengan kata sebelum atau sesudahnya. Anjuran saya adalah tempatkan keyword di paragraf pertama, tengah dan terakhir.
  • Penebalan keyword. Sebenernya saya tidak tau apakah penebalan keyword berfungsi atau tidak... tapi tidak ada salahnya kan kita coba.
·        
Mungkin segitu dulu pelajaran yang ketiga cara menulis artikel blog seo friendly. Kalau teman2 blogger ada masukan atau punya tips tentang menulis artikel yang seo friendly bisa mengisi form komen dibawah. Salam Blogger.
Description
: Pelajaran #3 : Cara Menulis Artikel Blog Seo Friendly
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Pelajaran #3 : Cara Menulis Artikel Blog Seo Friendly

6 comments:

Putupunyablog said...

Terima kasih gan atas tipsnya.. mampir balik ya..

Fiscias said...

Thx gan atas kunjungannya.... Ane slalu mengunjungi blog agan putu kok Coz bermanfaat n infonya menarik.. ^_^

xncofies com said...

Gan artikel ini membuat saya merasa terbantu terimakash ya.... dari kemarin saya cari artikel Seperti ini

Unknown said...

Sama2 gan.. Thx atas kunjungannya.. ^_^

Unknown said...

sippp bro..mantap artikel mu.. :D ditunggu kunjungan nya,,

Unknown said...

Okey gan.. Thx kunjungannye ye...

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru