Belajar Twitter Marketing Strategy

Posted by Anonymous Thursday, August 30, 2012 4 comments

Belajar Twitter Marketing Strategy - Twitter adalah social media microblogging yang lagi ngetrend saat ini.. Hari gini g punya twitter, wah ketinggalan banget.. Artis2 di dunia semua menggunakan twitter untuk berinteraksi dengan fansnya. Bahkan tweet2 artist banyak dibicarakan di media tv, padahal hanya tweet atau update status (bahasa fb) skitar 140 character udah gempar dibicarakan di media. Betapa hebatnya twitter ini... Simple n fast membuat twitter banyak digunakan oleh para onliners addict. Gmana tidak, pertama online langsung buka twitter, pencet2 hp eh ternyata ngetweet, lgi galau langsung d tweet. Simple karena batas kata ngetweet cuma 140, jadi ga terlalu panjang nulis ato membaca. Fast karena kita bisa langsung retweet, bales, mention teman bahkan hanya untuk sekedar follow tinggal sekali klik tanpa menunggu konfirmasi. Keren banget kan twitter itu, co2k untuk orang yang suka simple n g ribet.

Coba liat akun2 twitter iklan misalnya @iklangratis atau sejenisnya... Jadi cara kerjanya kita follow @iklangratis trus kita langsung nulis iklan kita dengan memention @iklangratis.. Dan otomatis iklan kita akan di retweet dan dilihat followernya. Ini menurut saya sangat tidak tertarget, karena followernya kebanyakan adalah pengiklan atau penjual, bukan pembeli.. Jadi mana ada yang beli kalo iklan kita ditampilkan ke sesama penjual.. Inilah perlunya belajar twitter marketing strategy.

Saya akan berikan contoh simpel twitter marketing.. Penyanyi kontroversial Lady Gaga misalnya.. Yang memiliki follower terbanyak hingga jutaan. Jutaan folower itu tentunya adalah fans Lady Gaga, atau yang suka dengan Lady Gaga. Trus twitter marketingnya apa?? Coba kalo Lady Gaga mempromosikan cd album terbarunya di twitter, yang pastinya dilihat oleh jutaan follower.. Kira2 berapa yang akan beli?? Yups jawabannya adalah dipastikan hampir 100% follower akan membelinya di negaranya masing2. Kenapa?? Karena emang followernya adalah fansnya Lady Gaga. Intinya twitter dapat dijadikan bisnis marketing jika kita memiliki follower yang tertarget. 100 follower tertarget lebih baik dari 1000 follower random/acak.

Contoh misalnya kita akan menjual ebook diet alami, lalu membuat akun twitter dengan username @diet_alami , nah usahakan yang follow adalah orang yang emang pengen diet secara alami. Caranya adalah tweet sehari 3x tentang cara diet yang umum atau tweet yang berhubungan dengan diet, ini agar akun kita selalu update atau aktif. Bayangkan kalo terakhir kita ngetweet 1bulan yang lalu, orang yang akan follow akan mikir 2x. Setelah mendapat follower yang banyak dan tertarget barulah dipromoin ebook diet alaminya.. Dijamin akan banyak yg berminat karena emang mereka pengen diet secara alami.. Gmana?? Mudah kan.. Itulah artikel tentang Belajar Twitter Marketing Strategy.. Selamat mencoba.

Description
: Belajar Twitter Marketing Strategy
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Belajar Twitter Marketing Strategy

4 comments:

krozbonek said...

menarik sekali artikelnya tentang belajar twitter
terima kasih infonya

Unknown said...

Sama2 gan.. Semoga bermanfaat ^_^

Abu aliyah said...

Terima kasih infonya. Untuk fb dan blog sih udah. Twitter baru mau nyoba.

Abu aliyah said...

Terima kasih infonya. Untuk fb dan blog sih udah. Twitter baru mau nyoba.

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru