Membuat Toko Online Gratis Di Facebook

Posted by Anonymous Thursday, August 23, 2012 0 comments
Membuat Toko Online Gratis Di Facebook :: Facebook adalah social media no. 1 saat ini. Ratusan juta orang didunia online di situs social media ini, untuk melihatnya silahkan kunjungi www.statshow.com dan masukkan www.facebook.com di kolom url, anda akan melihat berapa orang yang mengunjungi situs ini perhari, perbulan ataupun pertahun. Tentunya anda sudah mempunyai akun facebook kan?? Berapa jumlah teman anda??... Loh kenapa jumlah teman?? Karena jumlah teman adalah yang menentukan seberapa laku atau keuntungan yang akan anda peroleh nantinya jika memanfaatkan facebook untuk membuat toko online gratis. Jadi pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial Membuat Toko Online Gratis Di Facebook beserta trik promosinya.
Akun Facebook - Jelas untuk membuat toko online gratis di facebook, anda membutuhkan akun. Belum punya akun.?! Silahkan daftar gratis dan mudah disini.
Koneksi Internet - Gimana mau online coba, kalo gak ada koneksi internet ^_^. Bisa menggunakan warnet, laptop atau komputer pribadi, atau hp yang support internet conection + pulsa tentunya..:)
Produk - Jika anda mempunyai produk sendiri misalnya keripik setan dan lain2. Atau kalo tidak punya bisa mengikuti program reseller gratis, jadi kita hanya menjual produk lain dngan ketentuan dan syarat dari si pemilik produk. Atau bsa juga menjual produk orang secara diam2, maksudnya adalah kita mempromosikan produk orang tanpa label reseller. Saya ambil contoh di web tumbuhtinggi.net, yups kita promosikan produk seakan kita ownernya, dan cra kerjanya seperti program reseller lainnya.
Alat Pembayaran - Pembayaran bisa menggunakan paypal, alertpay, kaspay, dll untuk produk yang anda jual ke luar negri. Kalo produk yang dijual hanya di indonesia, bisa menggunakan ATM Bank Lokal, misalnya BCA, BNI, dll. Punya kedua2nya atau lebih banyak akan lebih baik dalam hal pembayaran atau transfer uang.
Upload Foto Produk - Foto produk anda, atau copy foto yang sudah ada (reseller produk), lalu upload ke album per category.. Misalnya anda mau membuka toko online baju korea, jadi produk dipisah misalnya album dress ya isinya dress aja, album sweater, album cardigans, pants, long dress, dll.
Produk Detail - Beri keterangan detail di setiap produk, misalnya jenis bahan, ukuran, kegunaan atau kelebihan, harga, cara pembayaran, dll. Bisa juga di kasi sdikit keunggulan produk untuk menarik minat customer.
Jasa Pengiriman - Jasa pengiriman berlaku untuk produk yang emang harus dkirim melalui darat, atau laut.. Misalnya kita memakai jasa jne, atau kurir yang lain, dan otomatis nanti harga produk ditambah dengan jasa pengiriman menurut daerah masing2. Untuk produk digital misalnya ebook cukup menggunakan email atau link download aja.
Nama Toko Dan Logo - Untuk menambah kepercayaan konsumen, nama dan logo toko sangat berpengaruh. Misalnya nama toko ShinyShipShape Online Shop dengan memakai logo "S3". Untuk nama profil silahkan diganti dengan nama toko online, dan gambar profil adalah logonya.
Berikut adalah trik promosinya untuk meningkatkan penjualan :
  1. Teman fb minimal 2000, ini sangat penting mengingat kita akan mempromosikan produk ke teman fb kita. Jadi silahkan tambah/add teman sampai sejumlah 2000.
  2. Share foto produk disaat teman banyak yang online. Untuk mengecek waktunya anda bisa memberikan pertanyaan joke di status, kalau banyak yang like dan comment itulah waktu yang tepat mempromosikan produk
  3. Tag foto produk dengan random atau secara acak. Fungsinya tag disini selain memberi tahu teman yang di tag, di status teman yg di tag akan otomatis muncul foto produk.. Sehingga otomatis akan dlihat juga oleh teman dari teman yang kita tag.
  4. Join group atau fp yang mempunyai member banyak dan promokan produk anda disana.
NB: Penting untuk meningkatkan penjualan karena toko online yang sejenis banyak bertebaran, jadi kita harus pintar bersaing dengan memberikan diskon atau harga yang lebih murah dari toko online lain.
Oke segitu dulu panduan Membuat Toko Online Gratis Di Facebook yang bisa saya share ke teman2.. Semoga bermanfaat dan berhasil ^_^.
Description
: Membuat Toko Online Gratis Di Facebook
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Membuat Toko Online Gratis Di Facebook

0 comments:

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru