Pelajaran #6 : Mencari Backlink Yang Berkualitas

Posted by Anonymous Monday, January 28, 2013 8 comments
Pelajaran #6 : Mencari Backlink Yang Berkualitas - Sebagaimana yang telah saya bahas sebelumnya bahwa backlink (link yang mengarah kewebsite kita) memiliki peranan yang begitu penting dalam off page SEO, lihat di Belajar SEO (Seo Onpage & Offpage)  .Di samping penggunaan anchor text yang baik, kira kira apakah menurut anda setiap link yang mengarah ke website kita tersebut akan di pandang memiliki kualitas yang sama?Tentu tidak…Ada link link tertentu yang dapat memberikan kualitas peningkatan SEO yang baik bagi websiteanda, namun ada pula yang berefek biasa biasa saja, beberapa hal yang mempengaruhi kualitas backlink di antaranya:
  1. Page rank suatu halaman yang kita pasangi linkApabila anda bisa mendapatkan link dari wesite website ataupun halaman halaman tertentu dari website yang berpage rank tinggi, tentunya link yang anda buat tersebut akan menjadi link yang lebih berkualitas ketimbang apabila anda hanya memasang link dari halaman halaman atau website website yang tidak ber page rank, atau yang ber page rank namun lebih rendah.
  2. Jumlah link yang mengarah keluar dalam satu halaman yang kita pasangi link. Jika dalam suatu waktu anda berkomentar pada 2 postingan ber page rank 3 di website yang berbeda, di mana pada postingan ke satu terdapat sekitar 13 link yang mengarah ke luar dari halaman tersebut, dan di postingan ke dua hanya terdapat 3 link saja yang mengarah ke luar. Maka tentunya meskipun kedua postingan tersebut memiliki page rank yang sama, kualitas pada link yang kita bangun pada postingan ke 2 akan lebih baik dari kualitas link yang kita pasang pada postingan ke 1, mengingat jumlah link yang mengarah ke luar pada postingan ke-2 jauh lebih sedikit. 
  3. Relevansi halaman yang kita pasangi link Jika ada memiliki website tentang software yang ingin anda optimasi, maka alangkah lebih baik apabila anda membangun link link yang mengarah ke website anda tersebut melalui website website yang memiliki isi materi yang relevan (sesuai/ada kemiripan) dengan website anda, yakni website website yang juga membahas tentang software juga, ketimbang anda berkomentar pada website website yang taruhlah membahas tentang “kesehatan kulit” misalnya, karena kualitas link yang di timbulkan akan berbeda nanti. 
  4. Link bersifat dofollow jauh lebih baik secara kualitas daripada link yang bersifat nofollow Untuk mengetahui apakah suatu link yang di bentuk pada halaman website bersifat nofollow atau dofollow, anda dapat menginstall add on khusus firefox nodofollow yang bisa anda dapatkan melalui link: https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/5687/ Setelah add on tersebut terinstall dengan sempurna di browser firefox anda maka ketika anda mengklik kanan (tombol mouse) akan muncul sebuah fitur baru “nodofollow” yang apabila anda klik akan langsung mengaktifkan add on tersebut. Dalam suatu halaman link link yang bersifat doffolow akan di tampilkan dalam warna “ungu”, sementara yang bersifat nofollow akan di tampilkan dengan warna “merah” Ingat, kualitas link yang bersifat dofollow lebih baik ketimbang kualitas link yang bersifat nofollow…!
Description
: Pelajaran #6 : Mencari Backlink Yang Berkualitas
Rating
: 4.5
Reviewer
: Anonymous
ItemReviewed
: Pelajaran #6 : Mencari Backlink Yang Berkualitas

8 comments:

ade putra said...

terima gan telah mau tukeran link dengan saya.
link agan sudah saya pasang di blog saya
http://adeputra-pkp.blogspot.com

Genka Cyber Blog said...

gan tukeran link yuk.
link agan sdh saya pasang di blog saya
http://genkacyber-pkp.blogspot.com/

Unknown said...

Ok gan thx....

Unknown said...

Link udah terpasang gan,,,,,,, thx

Baharshare said...

wah artikelnya bagus dan membantu gan :D

Unknown said...

thx gan kunjungannya....

putra said...

wah kalo ada link idup namanya membunuh mas... :) salam kenal ya

Unknown said...

yups terlalu banyak link hidup bisa membuat keseoan blog berkurang dan buruk di mata google.... salam kenal juga yaw...

Post a Comment

Ditunggu komennya gan....
Sistem one click publish gan...
- No captcha verivikasi yang menyebalkan
- No moderasi

NB: No live link / Link hidup ya gan

Comment Terbaru